5 Sikap Positif yang Membuatmu Jauh Lebih Sukses dari Hari ke Hari

 

Pernah merasa gak sih kalau hidup kamu dari hari ke hari gitu-gitu aja? Hal ini bisa terjadi mungkin karena kamu belum membiasakan hal-hal positif ada di hidup kamu.
Jadi, bawaannya semuanya negatif terus. Nah, 5 sikap positif di bawah ini harus banget kamu praktikan supaya hidup kamu jauh lebih sukses dari hari ke hari dan dikelilingi hal-hal positif tentunya.

1. Rajin membaca


Semakin sering kamu membaca, semakin kamu tahu dunia. Kebanyakan orang sukses di dunia ini adalah orang-orang yang rajin membaca, lewat membaca mereka bisa menemukan banyak ide yang inspiratif.
Luangan waktu minimal 1 sampai 2 jam untuk membaca dalam sehari, makin rajin kamu membaca makin banyak hal bermanfaat yang kamu tahu kan? Kamu bisa membaca sambil dengerin musik atau ditemani camilan kesukaanmu lho.
Makin asyik dan tentunya jauh lebih bermanfaat dari pada ngestalk mantan kan?

2. Rajin bersosialisasi

Orang-orang sukses tidaklah lahir dengan sendirinya tanpa bantuan orang lain, pada saat mereka jatuh pasti ada orang yang mendampinginya. Sebagai makhluk sosial kamu tidak akan bisa terlepas dari bantuan orang lain, seremeh apapun itu.
Rajin bersosialiasi bukan hanya menghilangkan kesepian semata. Namun ketika kita semakin banyak berkomunikasi dengan orang lain, tentu semakin sering mendengarkan cerita orang lain, kita akan mendapatkan banyak inspirasi baru dan motivasi hidup.
Dengan bersosialiasi pun koneksi kita akan meningkat. Selain itu kalau kita punya bisnis akan lebih mudah mempromosikannya dan secara tak langsung hidup akan semakin lancar juga bukan?

3. Berpikiran lebih terbuka

Semakin dewasa kita, tentu kita tidak hanya memandang satu hal dari satu sudut pandang saja bukan? Dengan berpikiran terbuka, kita mencegah pikiran buntu dan negatif yang akan datang.
Kamu bisa membayangkan apa jadinya kalau kamu selalu menolak buah pikir orang lain, akan sulit diterima pada suatu lingkungan bukan? Berpikiran terbuka akan mengekplorasikan pikiran, sehingga seseorang akan menjadi lebih kreatif dan inovatif
Nah itu artinya makin tinggi peluang kesuksesan kamu. Jadi mulai sekarang, biasakan berpikiran terbuka yuk!

4. Cintai pekerjaan


Masih sering mengeluh dengan pekerjaan kamu yang sekarang? Sebaiknya kamu sudahi hal tersebut dan mulai belajar mencintai pekerjaan kamu.
Karena bekerja tidak dengan hati hanya akan menimbulkan kerugian bagi diri kamu sendiri. Meskipun mungkin kamu terpaksa bekerja pada pekerjaan yang tidak kamu sukai.
Entah mungkin karena tidak sesuai passion, keterampilan atau jurusan sewaktu kuliah dulu, kamu harus tetap melakukan semua itu dengan cinta. Karena menurut pepatah orang Jawa, witing tresno jalaran soko kulino artinya cinta tumbuh karena terbiasa.
Nah begitu juga dengan pekerjaan kamu, kalau terbiasa lama-lama juga akan cinta.

5. Peduli kesehatan


Mencintai pekerjaan bukan berarti kamu gak peduli sama kesehatan loh ya. Kesehatan itu mahal harganya, makanya kamu harus selalu menjaganya.
Tubuh manusia selalu butuh istirahat yang cukup setiap harinya, dan tidak bisa dipaksakan bekerja tanpa mengenal waktu. Mulai sekarang, jauh lebih peduli terhadap kesehatanmu ya. Karena kalau kamu sakit, nanti gak bisa produktif lagi dong.
Semoga hal positif di atas bisa kamu praktikkan di tahun 2018 ini. Hidup makin semangat dan tentunya makin positif dari hari ke hari.

Related posts