Kalah, Klopp Bantah Liverpool Terlalu Jemawa

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menolak anggapan yang menilai timnya terlalu jemawa saat dikalahkan Swansea City setelah sebelumnya menang atas Manchester City.

Sebagaimana diketahui, Liverpool datang dengan modal luar biasa berkat kemenangan 4-3 atas Manchester City. Kemenangan itu sekaligus menjadi kekalahan pertama City di Premier League musim ini.

Namun yang terjadi di Liberty Stadium di luar banyak prediksi. Alih-alih melanjutkan tren kemenangan, atau mengulang skor besar mereka saat pertemuan pertama di Anfield, The Reds justru takluk dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Alfie Mawson lima menit sebelum babak pertama berakhir.

“Kami memiliki waktu cukup jelas. Apa yang bisa kami lakukan? Kami telah berbicara tentang ini sebelumnya, akan ada banyak tantangan, melawan pemuncak klasemen kemudian papan bawah. Setiap orang berbicara sangat positif, sepakbola fantastis, latihan luar biasa, jebakan kecil lainnya, dan berpikir semuanya fantastis usai kemenangan atas City,” terangnya.

“Sayangnya saya masih harus melihat kembali pertandingan ini, dan kemudian mungkin saya akan tahu sedikit lebih banyak tentang ini, tapi saya tak punya waktu saat ini,” tambahnya.

“Tapi ya, bagian dari pola pikir adalah hal yang menyinggung. Kami berbicara tentang disiplin taktis dan semua orang berpikir ini tentang pertahanan, itu benar, ini adalah bagian yang besar, tapi juga itu hal yang menyinggung, terutama saat Anda adalah tim yang menguasai bola seperti kami berada dalam permainan seperti ini,” lanjutnya.

“Swansea tahu untuk memenangkan pertandingan hari ini mereka membutuhkan bantuan kami, dan sayangnya kami membantu mereka,” tandasnya.

Related posts